Alloh Sedang Berbicara Kepadamu…

“Istighfar Indonesia. Ingatkah kamu kisah Yusuf, dia dibuang, difitnah melakukan zina, dipenjara. Tapi apa kata Yusuf, aku lebih suka di penjara dan dekat denganNya daripada hidup dalam kenistaan. Ingat Fahri, Alloh sedang berbicara kepadamu, Alloh sedang berbicara kepadamu, tentang sabar, ikhlas. sabar, ikhlas…”                    

Nama Fahri tentu mengingatkan kita pada novel dan film Ayat Ayat Cinta. ya kutipan di atas berasal dari adegan di film tersebut dimana Fahri dipenjara dan dia mendapat semacam teguran dari ‘sesepuh’ disana.                              

Fahri yang semula berjaya hidupnya, mahasiswa Al Azhar, Murid Talaqqi Syeh yang terkenal di Mesir, baru saja menikah dengan wanita cantik, soleh lagi kaya raya tiba-tiba saja menjadi penghuni penjara. Dikeluarkan dari universitasnya, difitnah menghamili seorang gadis yang sejatinya telah dibantunya ( bisa terbayang bagaimana sakitnya), dan harus siap untuk hukuman pancung. Namun begitulah Alloh “mendidik” hamba-hambaNya.                                

Sesulit apapun, sesenang apapun kondisi kita, Alloh sedang berbicara kepada kita.                                              
1. Ketika kita mendapat suatu musibah; kehilangan, sakit, kekurangan harta, kesedihan, hati yang tersakiti, bisikkan ke dalam hati ALLOH SEDANG BERBICARA KEPADAMU TENTANG SABAR, TAWAKKAL….                                                      
2. Ketika kita mendapat suatu anugerah atau nikmat : mendapt rezeki uang, pekerjaan, beasiswa, jodoh, anak, keluarga, sehat, ilmu, dll bisikkan dalam hati, ALLOH SEDANG BERBICARA KEPADAMU TENTANG SYUKUR, DAN TAWADHU….                  

3. Ketika kita sedang meminta hajat atau ada yang sedang kita inginkan : sekolah, pekerjaan, jodoh, keturunan, kekayaan, kesehatan, dll bisikkan dalam hati, ALLOH SEDANG BERBICARA KEPADAKU TENTANG IKHTIAR DAN KHUSNUDZON HANYA KEPADANYA…                    

 4. Bahkan ketika kita berada dalam kemaksiatan sesungguhnya ALLOH SEDANG BERBICARA KEPADA KITA TENTANG TAUBAT….    

Jadi apapun dan bagaimanapun kondisi kita sesungguhnya ALLOH SEDANG BERBICARA KEPADA KITA TENTANG MAKNA HIDUP…. SUBHANALLAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s