skandal jepit

PKS. Pertama kali ku mengenal partai ini lulus sma-menjelang masuk kuliah. ketika ada kelompok ngaji kecil yang dinamai halaqah/liqa. begitu lulus dari sma pun aku mendapat semacam ‘pembekalan’ sebelum masuk kuliah. mahasiswa adalah agent of change, dst. aku tidak aktif dalam kegiatan kampus, tapi tetap rutin ikut halaqah seminggu sekali.

menurutku cukup asyik, ada ngaji bareng, curhat-curhatan, olahraga, masak bareng, jalan-jalan. dalam ingatanku semuanya menyenangkan dan, tidak sia-sia. tidak hanya kumpul kumpul lalu selesai. ada target hafalan surat, target baca buku dalam sebulan, dan kesepakatan -kesepakatan lain yang diajukan dan disepakati bersama.

keterlibatanku secara langsung dengan PKS adalah ketika murobbi ku pada waktu itu meminta menggantikannya di salah satu DPC di jogja. mr ku akan mudik, selepas usai kuliah. ah lintasan kenangan muncul mengingat mr ku yang berganti-ganti, dan oh ya ak sempat jalan jalan ke kyai langgeng dr jogja ke magelang. hanya doa yang kupanjatkan semoga Allah membalas kebaikan mbak mbak mr ku.

setelah resmi diperkenalkan ke ketua DPC, waktu itu sekitar tahun 2008, aku dan salah seorang teman bergerilya dari satu kos ke kos lain di kawasan karangmalang karangasem dan sekitar kampus. tujuanya satu, menjual atribut atribut pks. dari kaos, pin, pulpen, dan merchandise pks lain. pikiranku saat itu bagus partai ini, modalnya dari kader sendiri.

akan tetapi 5 tahun berselang, agaknya aku mulai faham bahwa dalam dunia politik kekuasaan seakan menjadi sebuah tujuan yang harus di genggam. bahkan dengan mengatasnamakan perjuangan. ini membuat hitam dan putih menjadi kabur, dengan kata lain kemudian ada semacam anggapan ‘tak apalah melenceng sedikit, toh ini juga untuk perjuangan ideologi, dakwah’.

dengan melihat kasus yang terjadi di awal tahun ini aku mencoba obyektif. yah, ikuti saja prosesnya sampai ke pengadilan. proses nanti yang akan menentukan hasilnya. bersalah atau tidak.

yang aku tidak habis pikir adalah orang yang taklid buta, mengumpulkan semua bukti bukti bahwa ‘seseorang’ tak mungkin bahkan tak pantas dituduh korupsi, dikebiri dan ditangkap. mungkin ada sebagian orang lupa bahwa petinggi partai pun juga manusia, bukan malaikat yang tak mungkin salah. telebih dengan lingkaran kekuasaan yang menggoda. serahkan saja semua pada proses pengadilan di tipikor. dan juga, pengadilan di yaumul akhir.

membayangkannya saja aku sudah seram. teringat beberapa hadis dan ayat al quran mengenai kasus ini. jika bergaul dengan penjual minyak wangi, maka akan bau wangi. jika bergaul dengan pandai besi, akan bau asap pembakaran. (hadis) ini cocok menggambarkan kedekatan petinggi pks dengan Af. pak lhi terkena dampak karena perbuatan af. walaupun mungkin pak lhi sendiri tidak tahu menahu tentang kebiasaan af berganti pasangan.

Salah satu dosa besar selain musyrik adalah saksi palsu. (alquran) dengan rekaman telepon di persidangan kesaksian penyidik, dan saksi saksi serta bukti aliran rekening dari ppatk, publik akan menilai mana yang kadar kebenarannya lebih bisa dipertanggungjawabkan.

dan yang terakhir, sebuah ayat al qur an yang artinya (amat besar kemurkaan allah karena apa yang kamu kerjakan tidak sesuai dengan apa yang kamu katakan)… manusia tidak ada yang sempurna, karena dahsyatnya godaan syetan dan dunia. setiap orang pasti pernah tergelincir, termasuk diriku. itulah sebabnya allah pengampun dan penyayang. ya allah lindungi kami dari sifat yang demikian.. AAMIINN¬†
sepertinya pks mengghadapi skandal yang njepit ditengah persiapan pemilu 2014
batam, 18 mei 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s