tuhan tahu, tapi menunggu

Senin, 7 Maret 2011

Tuhan Tahu, Tapi Menunggu…

Itulah frase yang terdapat dalam novel Andrea Hirata, Edensor. Agak menakutkan kalau dipikir-pikir. Kata-kata tersebut membuat siapapun berfikir ulang dalam bertingkah laku. Apakah konsekuensi dari tindakan yang diperbuat selama ini. Karena walaupun diam-diam sekalipun, masih ada tuhan yang pasti tahu akan setiap detail perbuatan, bahkan lintasan hati…

Mengutip dari kata-kata pak Mario Teguh. Bahwa kita harus setia terhadap nilai-nilai kebenaran dan luhur yang kita pegang. Tak peduli kondisi di lingkungan sekitar yang membuat pergeseran antara apa yang baik dan yang buruk itu dapat mempengaruhi kita. Sekilas tampak berat, tetapi itulah yang mestinya dilakukan. Sepanjang hati yakin bahwa Allah akan memberikan yang terbaik bagi umatNya yang terus menerus berusaha mempersembahkan yang terbaik.

Kenikmatan beribadah adalah salah satu sarana agar kita setia terhadap nilai-nilai itu. Yang dalam tataran selanjutnya akan berdampak pada kekuatan ruhiyah yang memancar pada setiap kata, tingkah laku, atau bahkan pancaran mata. Teduh, dan menyejukkan, betapa anggunnya manusia yang dapat mencapai taraf itu… Dapatkah kita mencapainya?

Beralih ke Edensor….

Petualangan dan penjelajahan yang luar biasa itu berawal dari sebuah mimpi yang bermula dari guru sastra di sekolah sederhana. Begitu kuatnya kekuatan sugesti,.. yang dalam kata lain adalah khusnudzon kepada Sang Pencipta. Yang membuat, disadari atau tidak, semua impian manusia menjadi kenyataan. Dengan dikalahkannya kekuatan logika dan menangnya kekuatan ikhlas dalam setiap perjuangan. Semuanya berawal dari mimpi, dan kini cobalah untuk sedikit demi sedikit berjuang untuk hal yang kita impikan. You’ll never know till you’ve tried….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s